Rabu, 21 Juli 2010

PESERTA LOMBA NGEBLOG #8 MP ID : AIMEESHOP

MY Dad my hero..

my father is my big inspirations..
padahal beliau cuman anak dari petani yang lahir jauh dipedalaman sulawesi. Kira-kira setengah jam perjalanan dari kampung halaman pak Habibie di Pare-pare.
dari SMP sudah nekad naek tongkang ke jawa buat sekolah. big wow!
secara jarang banget anak2 yang lain yang mau nekad kaya bapak..

Sampe di Jawa melalang buana dari surabaya, malang, balik lagi surabaya. Mulai dari yang mewah tinggal sama sepupu, sampe yang paling parah tinggal di bekas pabrik yang disulap jadi petak2 dan bapak kudu bergumul dengan temen2nya sesama mahasiswa.

sampe akhirnya bapak lulus SMA dan daftar di IKIP

hampir 25 tahun pengabdian bapak jadi seorang guru. disiplin? jangan ditanya. jam 6 pagi udah berangkat.pulangnya bisa sampai magrib.
guyonan paling sering 'bapak nyambi cleaning service' :p
ga jarang keluarga dikorbankan.dalam artian kami sering nggak jadi jalan keluar gara-gara bapak harus ngurusin sekolah.dan itu terjadi sampe sekarang :)
yess that's my dad..

bertahun2 berangkat ngajar pake motor butut suzuki RC yang asep knalpotnya bisa ketinggalan jauh.hehhee.
bapak juga termasuk entepreneur sejati.pernah jadi penjual guci, tengah malem berangkat sama mamak ke tanjung perak. Sekitar jam 3an sampe rumah. Jam 6 pagi sudah rapi jali berangkat ngajar.

trus pernah jg buka lapak jual sembako pas krismon di pelataran masjid Al Akbar surabaya. Masih inget banget dulu aku paling sebel kalo sudah disuruh nimbangin minyak goreng setengah kiloan. Lengketnya tu loh J

Nah kayanya bakat satu itu nurunnya ke aku:p

Bapak sempat beberapa kali terseret kasus. Beberapa kali dituduh menggelapkan uang sekolah (bapak bendahara sekolah). Sampai sempat 2 kali bapak dipanggil di pengadilan. Tapi alhamdulillah namanya nggak salah ya mau disalah-salahkan juga nggak bisa. Dan diakhir jabatannya sebagai bedahara sekolah, dari audit selama bapak bertahun-tahun jadi bendahara, selisih uang yang dipegang bapak hanya seratus sekian rupiah. Subbahannallah…


alhamdulilah disisa masa kerjanya, bapak bisa naek pangkat jadi kepala sekolah. alhamdulillah. Meski harus lewat proses panjang, dijegal sana sini, dan akhirnya ‘dibuang’ di sekolah pinggiran dekat suramadu.

 

Eh siapa yang tau, ternyata di sekolah pinggiran itu, mendadak bapak bisa menjadikan sekolah itu sekolah kawasan dan RSBI. Namanya bantuan laptop dan berbagai perlengkapan IT ada semua. dan Alhamdulillah bapak bisa jalan-jalan gratis ke Thailand, Singapore dan terakhir Eropa. Siapa bisa nyangka, anak petani kecil di desa kecil bisa jalan-jalan ke Luar negeri!

 

Bapak memang bukan bapak yang selalu benar, ada saatnya beliau melakukan kesalahan. Tapi entah apa karna aku yang paling dekat dengan beliau, aku selalu tau ada yang salah, dan bapakpun nggak sungkan untuk mengakui kesalahannya.

he’s only an ordinary father..

But for me, he’s my biggest inspiration..

 

Yess he’s my Dad, my hero..

semoga bapak selalu diberi kesehatan...
amien...


 

4 komentar:

  1. wahh vote jeng.. inget lagunya iwan fals omar bakrie..

    BalasHapus
  2. makasih yah sudah vote cerita aku ^^,
    cuman kalo bisa mohon bantuan buat kasih alasan votenya :)
    makasih, nuhun ^^

    BalasHapus