Sabtu, 24 Juli 2010

PESERTA LOMBA NGEBLOG #6 MP ID : MOKASHOP

Diam nya papaku terkadang tampak sangar dan bikin orang segan.
Senyumnya yang jarang jarang…mampu menyejukkan hati setiap orang.
Santun tuturnya dan sopan tindak tanduknya…serasa mampu membuat orang malu bertingkah tak wajar.
Ya ya ya ….itulah ciri khas papa ku .

Waktu masih kecil… sekitar umur 3 tahun,
Kata mama, aku sering sekali bangun tengah malam….dan bermain sepuasnya sambil ditemani papaku dengan mata terkantuk kantuk, katanya aku sering kali ngomel jika papaku tertidur saat aku bermain. Kadang ku colek colek kedua mata papaku dengan jari jari mungilku, agar papaku tetap terjaga menemani ku bermain… lucu sekali diriku saat itu.

Saat SD…
Papaku sering membantuku menyisir dan mengikat rambutku dengan gaya ekor kuda. Dan aku ingat betul kalau papaku selalu sibuk mencarikan kostum saat aku harus tampil menari dan menyanyi saat ada kegiatan di sekolah maupun di kompleks.

Saat SMP…
Papaku membelikan aku sepeda mini bekas untuk kupakai pergi ke sekolah. Papaku menyulap sepeda itu menjadi seperti baru…duhh senangnya hatiku saat itu. Setiap kali ku kayuh sepeda miniku menuju sekolah…aku selalu berdendang disepanjang jalan.

Saat SMU…
Papa tiap sore rajin melihat jurnal di sekolah saat aku mau masuk salah satu SMU percontohan di kotaku. Dan masih jelas di ingatanku, papa dengan langkah tegap, lengkap dengan baju safari kerjanya, dengan mata berkaca kaca penuh haru dan bangga yang terpancar, beliau maju ke panggung kehormatan untuk menerima penghargaan dari sekolah karena aku lulusan no.2 terbaik di sekolah saat itu. Dan dari atas panggung papa memberikan acungan jempol kepadaku…duhh luar biasa senangnya hatiku.

Saat Kuliah…
Inilah saat diriku mulai mengenal cinta dan mulai berpacaran serius. Terus terang papa belum bisa menerima putri kecilnya, sekarang sudah tumbuh menjadi dewasa. Kekawatiran papa tampak berlebihan, sehingga papa selalu berbuat aneh aneh setiap kali ada anak laki laki yang maen ke rumah. Apalagi maen nya malam minggu, karena identik dengan “apel di malam minggu” makanya papa pun melancarkan aksinya, mulai dari batuk batuk gak jelas, kadang keluar masuk melewati ruang tamu dengan sengaja, dan konyolnya papa selalu saja memutar volume TV (saat itu hanya ada TVRI) keras keras jika jam menunjuk jam 21.00 WIB dengan acara andalan Dunia Dalam Berita. Semua itu papa lakukan supaya si tamu cepat pulang. Duhhh..…sampai rasanya kesel banget ama papa saat itu. Dan aku hanya bisa nangis dan curhat sama mama. Mama pun menjelaskan bahwa inilah fase yang harus dilewati oleh orang tua dalam hal ini papa….jika anak perempuannya sedang beranjak dewasa. Dari situ aku mulai paham, betapa cintanya papaku terhadap diriku dan beliau belum bisa menerima, ada orang lain yang menyita perhatianku.

Saat kerja…
Papa yang mengantarku saat aku diterima kerja di ibukota. Papa berpesan kepada calonku (papanya anak anak sekarang) untuk tidak menggangguku selama masa percobaan 3 bulan. Papa juga berpesan, supaya dalam 3 bulan itu tidak perlu pulang pulang ke Semarang. Hal ini papa sampaikan supaya aku belajar betah agar nantinya siap kerja di Jakarta. Pesan papa aku tepati, dan lepas dari 3 bulan aku pulang ke Semarang untuk melepas rindu pada keluarga. Saat pulang, papa cuma berpesan bahwa aku harus tekun dalam pekerjaan. Karena papa sudah pensiun, maka beliau minta supaya aku bantu si bungsu yang mau masuk kuliah.

Saat kembali ke Jakarta….
Subuh kala itu aku sampai di kost dan bersiap untuk bekerja, inilah awal kehidupanku jauh dari orang tua. Hari pertama ku diawali dengan tanda tangan ikatan karyawan tetap di sebuah perusahaan dan aku ditempatkan di pinggir kota bogor yaitu di gunung putri. Kerja hari itu cukup lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Dan seperti hari hari sebelumnya pulang ke kost…menikmati kesendirian di kamar kost dan istirahat.
Tiba tiba tengah malam hp berbunyi…jauh diseberang sana terdengar suara adek laki laki ku yang mengabarkan papa sudah berpulang. Bagai disambar petir saat itu kaget minta ampun. Karena baru kemarin aku pulang ketemu papa sehat sehat saja. Kemudian pakde yang di Jakarta telfon untuk memberikan kekuatan padaku dan meminta aku untuk mengambil air wudhu dan mendirikan sholat tahajud. Rasanya tak sabar aku menunggu subuh untuk segera meluncur ke bandara. Akhirnya aku pun nekat bersiap siap dan pergi menuju kost pacarku (sekarang yang jadi papa dari anak anakku) karena ku telfon hp nya gak aktif. Saat itu rasanya dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, aku berjalan kaki sendirian menuju jalan besar. Yang ada hanya sepi disekelilingku tidak ada satupun manusia saat itu. Rasa takut ku tepis dengan keinginan cepat cepat pulang. Langkahku teriring dengan bacaan bacaan dzikir yang sengaja kulantunkan untuk papaku disana, sambil berurai air mata aku tetap melangkah dan tanpa kusadari jalan yang kulalui tampak begitu terang malam itu, dan sayup sayup ku dengar suara suara mesin pabrik disekelilingku seperti lantunan suara suara orang berdzikir dan bertakbir…Subbahanallah….Allah benar benar ada menemani langkahku dimalam itu…embun dan angin malam itu sangat kental beraroma bunga bunga kubur yang seakan akan memberikan rasa nyaman bahwa papa menunggu kehadiranku disana…..”Pah….sabar ya pah…aku pasti pulang pah…papa sabar ya tunggu anakmu ini” hanya patahan patahan kata itu yang terus ku bisikkan supaya papa dengar dan mau bersabar menunggu aku pulang.
Tak lama kemudian, aku ketemu dengan angkot yang penuh dengan para pedagang beserta sayur mayurnya. Aku pun segera naik dan tak lama pula, sampailah ke kost calon papanya anak anak. Tak kuasa saat itu….aku hanya bisa memeluk dia dan menangis sejadi jadinya. Setelah subuh menjelang, kami pun bersiap ke bandara dan Alhamdulillah dapat tempat di penerbangan pertama.

Papa ternyata kena serangan jantung,
Namun kami semua bersyukur papa berpulang dalam keadaan yang baik…

Banyak orang yang sayang papa sampai mereka berebut untuk memanggul keranda nya…begitu banyak orang bicara semua kebaikan papa. Dan saat kami sekeluarga, satu persatu mencium jenazah beliau sebagai penghormatan terakhir…. tampak jelas bahwa papa tersenyum saat itu….sungguh Maha Besar Ya Allah….terimalah beliau, papa kami ditempat yang terindah disisi - Mu Ya Rabb.

Papa…
Anakmu ini cuma mo bilang….
Si bungsu udah selesai kuliah pa… dan dia sekarang bekerja di salah satu bank swasta terbesar di Jakarta…
Akupun sudah menikah pa… dengan laki laki yang engkau restui kala itu….
dan kami pun telah dipercaya untuk memelihara amanah Allah…
Cucu mu ada 3 pa… mereka putri putri kami yang sangat cantik…

Papa…
Aku sangat mencintaimu….
Aku selalu merindukan mu ….
Asal papa tau…papa adalah SUPER HERO ku…

106 komentar:

  1. hikss... terharu... smg arwah beliau mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT. Amin

    BalasHapus
  2. so sweett..
    duuh, bener2 superhero deh.
    moga Allah mengampuni dosa2 beliau dan membalas amalan beliau dgn se-baik2nya :)
    vote this karena udah ngingetin betapa kasih ayah itu emang sepanjang umur ya..

    BalasHapus
  3. Mbak....aku berurai air mata baca ini.....jadi inget bapakku

    BalasHapus
  4. nangis bacanya, nuk :(
    tegar dan terus semangat!

    VOTE THIS FOR YOU, MY DEAR !

    BalasHapus
  5. Terharu banget, jadi inget papahku sendiri...
    Ceritaku hampir2 sama, setiap tahap hidupku selalu ada papah. Alhamdulillah papah masih ada bersama kami.

    VOTE ini

    Ceritanya mengalir dan enak dibaca. Mungkin karena menulisnya dari hati yah. Mulai dari sist mokashop kecil sampai dewasa selalu ada papahnya sebagai hero dan sampai akhir hayatnya. Pembaca serasa merasakannya sendiri. Apalagi di bagian terakhirnya, langsung nangis deh bacanya. Terharu banget

    BalasHapus
  6. Vote this...pasti nulisnya dari lubuk hati yg paling dalam...^^
    Bisa bikin orang lain nangis juga mbak....

    BalasHapus
  7. mba nuke, aku mpe berkaca-kaca, sedih banget...
    vote ya buat ceritanya

    BalasHapus
  8. diblik diamny pnuh dgn rncna n ipian yg indah n akan menjd kado trindah utk qt ankny.namun qt tak menyadari sblumy bhwa papah sgt syg pd qt btapa khawatirny pd qt sbg anak perempuan,ia mrasa hrz slalu d sisi qt mlindungi qt.papah i luv u. 4 papah mbk nuke best! Crta mbk nuke aku -VOTE-

    BalasHapus
  9. sistaaa...makasih banyak yaa untuk comment di kisah ku ya :)

    eitss say..jangan lupa
    edit dunkk...bilang "vote" gitu hihihihi
    dan kalo dikau mo hadiah dari rumah pesta nee
    kasih alesan yang terbaik say..cuma gak perlu di buat buat :)

    makasih banyak yaaa :)

    salam kenal :)

    nuke

    BalasHapus
  10. Bahasanya yang ringan juga mudah di cerna..... membuat pembacanya terlarut
    dan apa yang ingin sista sampaikan ...tergambar dengan jelas...
    Bravo...sista bisa jadi pengarang nich.....

    Saya VOTE buat kamu sis......
    .

    BalasHapus
  11. its a great and very touching story i hope i have that kind of papa , vote for you sis :)

    BalasHapus
  12. Vote buat tetehku...gut lak teehh...

    BalasHapus
  13. vote mba nuke,, ceritanya sangat natural dan menyentuh hati,, yg baca banyak yg nangis nih,, secara tdk lngsung ngingetin semua org akan besarnya cinta seorang ayah thdp anak dan sebaliknya

    BalasHapus
  14. vote ahhh..inget masa-masa kecil ma papi.. hiks hiks..

    BalasHapus
  15. vote ahhh..inget masa-masa kecil ma papi.. hiks hiks..

    BalasHapus
  16. Sis ceritanya mengharukan bgt,hampir sama dgn aku,ayah ku meninggal kena serangan jantung^juga^tp^dia^meningal^pd^waktu
    orang2^mengumandangkan^takbir,ya^malam
    takbiran,aku^jd^ingat^akan^ayahku,dan^akubaca^jd^ikut^terharu^akan^jasa^ayah2^kitayg^tanpa^sadar^kita^ketahui^pada^masa
    hidupnya^tp^setelah^dia^meninggalkan^kitabaru^kita^menyadari^betapa^dia^
    menyayangi^anak2nya,salut^mba,
    aku^vote^for^U,tx

    BalasHapus
  17. waduh.. gw ampe nangis di kantor sambil baca ini :((
    teringat papa yg udah berpulang jg
    I'm definitely vote for this
    *thumbs up

    BalasHapus
  18. thank u for sharing mbak Nuke! (and thanking Rumah Pesta too for this event ^^).

    Everyone has their own story. Tapi tidak semua bisa mem"bagi"kan ceritanya sehingga dapat di"nikmati" oleh orang lain, seperti halnya cerita ini. Tema yang "dalam" tapi disajikan dengan sangat ringan sehingga tidak membosankan utk dibaca (coz biasanya kalo udah ngelihat blogging orang yg panjang2 gene, suka males duluan mbacanya. hehehhe..). Bahkan tulisan ini bisa membuat ikut larut (atau ini karena membuatku jadi teringat jg dgn alm. papa? ^^).

    Well... yang pasti T.O.P B.G.T buat MOKASHOP. Supermom yg huebat tenan dan jadi role model buatku (meskipun kita baru kenal bbrp bulan ini ya mbak?). Aku ga bisa ngebayangin gimana caranya Mom satu ini membagi waktunya yg cuma 24 jam itu untuk mengurus keluarga dengan 3 orang putri *bahkan si bungsu yg newlyborn*, sambil tetep menjalani bisnis OS yg keren banget *terbukti dgn upload-annya yg hampir tidak pernah putus setiap harinya*, dan masih sempat blogging mem-blogging pula! *salut salut salut mode on* -------- it's very nice to know you Sista. Keep the good work, and goodluck always!! Mmuach :))

    BalasHapus
  19. dirgantari
    edit delete reply
    dirgantari wrote today at 9:56 AM
    thank u for sharing mbak Nuke! (and thanking Rumah Pesta too for this event ^^).

    Everyone has their own story. Tapi tidak semua bisa mem"bagi"kan ceritanya sehingga dapat di"nikmati" oleh orang lain, seperti halnya cerita ini. Tema yang "dalam" tapi disajikan dengan sangat ringan sehingga tidak membosankan utk dibaca (coz biasanya kalo udah ngelihat blogging orang yg panjang2 gene, suka males duluan mbacanya. hehehhe..). Bahkan tulisan ini bisa membuat ikut larut (atau ini karena membuatku jadi teringat jg dgn alm. papa? ^^).

    Well... yang pasti T.O.P B.G.T buat MOKASHOP. Supermom yg huebat tenan dan jadi role model buatku (meskipun kita baru kenal bbrp bulan ini ya mbak?). Aku ga bisa ngebayangin gimana caranya Mom satu ini membagi waktunya yg cuma 24 jam itu untuk mengurus keluarga dengan 3 orang putri *bahkan si bungsu yg newlyborn*, sambil tetep menjalani bisnis OS yg keren banget *terbukti dgn upload-annya yg hampir tidak pernah putus setiap harinya*, dan masih sempat blogging mem-blogging pula! *salut salut salut mode on* -------- it's very nice to know you Sista. Keep the good work, and goodluck always!! Mmuach :))

    ---definitely I VOTE FOR THIS.

    BalasHapus
  20. huhuhuhu terharu.... VOTEEEEEEEEEEEEEE

    BalasHapus
  21. Aku ikutan vote yha... ngerasa jg ditingga; org tersayang... :(
    Smoga smua jd hikmah terbaik yha...

    BalasHapus
  22. vote tuk true story ini...
    benar2 merasa tersentuh dengan apa yg mba nuke alami dan bagikan...
    membuat hati tenang dan teringat sekecil apapun yg kita alamin bersama orang tua kita PASTI menjadi kenangan PALING BERHARGA di sisa lembaran hidup kita...
    yaa ALLAH, semoga sampai saatnya nanti bapakQ kembali kepadaMU, ENGKAU dapat menempatkannya di tempat terindah disisimu seperti ENGKAU memberikan tempat terindah kami anak2nya disisi beliau selama ini ^__^
    buat mba nuke:)
    semangat terus yaaa...
    melalui tulisan mba ini memberi motivasi untukku yang alhamdulillah masih diberikan kesempatan ALLAH SWT untuk berbakti kepada beliau,,,lebih,,,lebih,,,dan lebih,,, selamanya:)
    ...amin allahumma amin...

    BalasHapus
  23. vote...baca kisah ini..menetes air mata saya...saya masih bersyukur kedua org tua saya masih ada...gak kebayang kl mereka pergi mendahului saya...krn saya begitu sangat menyayangi kedua orang tua saya..hiks

    BalasHapus
  24. Votee yaa.... sangat mengharukan dehh.... @_@ semoga papa nya selalu menyertai sis yaa... sama spt papa saya jg yg sudah meninggalkan aku 5 taon lalu... Sukses selalu sis.... :)

    BalasHapus
  25. v ote yaa... aku baca nya berkaca-kaca... coz aku juga sangat dekat sama papa ku... alhamdulillah beliau masih ada..... mudah - mudah an aku bisa memberikan yg terbaik buat beliau... walopun jasa beliau ga bakal terganti.... T_T

    BalasHapus
  26. whuaaaa....aku sampe berkaca-kaca.... aku jadi inget bapakku....alhamdulillah beliau masih ada, walaupun sekarang sudah sakit2an...
    aku VOTE ini ya...

    BalasHapus
  27. Vote for u yah...
    jadi ingat bpk ku...beliau meninggalkan kami pas hari ke 2 lebaran...Smoga2 mereka diberikan kelapangan dialam sananya....ditempatkan disisi NYA..Amin...

    BalasHapus
  28. subhanallah bagus banget ceritanya beda dengan aku karena aku laki-laki he hehe :P
    aku vote ini dech :)

    BalasHapus
  29. vote buat mbak nuke...semangat ya mbak...

    BalasHapus
  30. vote buat mb nuke.
    ngingetin aku dgn alm papa, byk kenangan, sama2 telah berpulang pas aq jg ga ada di samping beliah padahal wkt itu lg menuju kesana mau jenguk

    BalasHapus
  31. vote buat mba nuke,,, jd inget bapak... Alhamdulillah bapak msh ada, mg2 aq bs ngebahagiain beliau... buat papa mba nuke, semoga beliau tenang di sisiNya...

    BalasHapus
  32. Huaaaaaa
    mewek dah eike baca nih tulisan :((

    VOTE for this !!
    tulisannya dr lubuk hati paleng dalam
    jd terasa betapa sayangnya si papa ke anak2nya
    asli deh, jd ikutan nangis pas baca
    abis baca ini, jd pengen meluk papa seerat2nya
    & pengen ngucapin makasih atas sayang & perhatian dia ke aq selama ini :D
    Dan smoga aq diberi kesempatan sama Yang Di Atas untuk bisa membahagiakan papa, sbg balas jasa ku ke dia
    *i wish i could*

    BalasHapus
  33. vote mak nukeeeee ^.^

    eke beneran sedih ampe menitikkan air mata pas bacanya T_____T

    BalasHapus
  34. hix... sedih bgt...
    mau sayang2 papa aku dl ah, mumpung msh ada waktu...
    thanks udah ngingetin aku yah...

    BalasHapus
  35. vote! aku sampe terharu jadi inget si papi. wiken kemaren baru ketemu and jalan2 berburu kamera. emang ya sis, ortu dah tua kudu disayang2 dan disenengin atinya. takut ga ada kesempatan lagi. aku sampe nangis baca ini. padahal aku ga gampang mewek orangnya. cuman kebayang aja kalo si papi dipanggil pulang, aku kaya gimanaaaa ya sedihnya.

    TFS sis :)

    BalasHapus
  36. vote 4 u sis... Mantap deh ceritanya..

    BalasHapus
  37. aminnn....terima kasih ya doanya buat papaku tercinta :)

    *lebih afdol lagi bilang VOTE yu say qiqiqiqi....

    BalasHapus
  38. Aminn...aminnnn :)
    terima kasih banyak mba farida :)

    BalasHapus
  39. huhuhuhu....jangan nangis dunk ahhh :)
    yess !! yesss !! memang harus semangat my dear...makasih yaaa ^_^

    BalasHapus
  40. jiaaaaahh... pagi2 sayah dah dibikin mewek :((
    masih ke-bayang2 abah meninggal sewaktu sayah otw ke rumah sakit... cerita mokashop ngena banget dah ah.. pas sayah juga mau ziarah ke makam abah begitu sampe di indonesia raya...

    u rock, sis..! i vote for u :)

    BalasHapus
  41. I miss my dad so much bahkan setelah membaca blog elo..gue jd tambah kangen...gak bisa ngomong..kehabisan kata-kata..blog ini layak diancungin jempol bukan dr satu tapi dua tangan..

    semoga memori ttg Papa Nuke tercinta selalu terpatri dihati mu ya..jauh diatas sana..Papamu tersenyum bahagia melihat putri kecilnya sdh dewasa dan hidup berbahagia dgn cucu2nya + suami tercinta..

    Vote utk Nuke

    BalasHapus
  42. terharu mak.. jd inget alm. papa eke jg.. huks...
    vote ya mak..

    BalasHapus
  43. Alhamdulilllah say kalo masih diberi kesempatan untuk lebih lama lagi membahagiakan papa ya ...manfaatkan kesempatan untuk memuliakan beliau :)

    *terima kasih ya udah ikutan baca blog ku :)

    BalasHapus
  44. Iya say...nulisnya ngalir aja ...kebayang kenangan bersama beliau yang sangat indah :)

    */me kasih tissue ke mba nurin :) makasih :)

    BalasHapus
  45. jangan sedih dunk mak :)
    makasih yaa ^_^

    BalasHapus
  46. Terima kasih banyak ya say :)

    BalasHapus
  47. Terima kasih banyak say :)

    *duhhh...jadi tersandung deh dibilang bisa jadi pengarang :D

    BalasHapus
  48. Aminnn sista :) terima kasih yaa :)

    BalasHapus
  49. hohohoho tengkiu Tom :)
    aminn...^_^

    BalasHapus
  50. Terima kasih banyak ya cantik :)

    BalasHapus
  51. makasih sis :)
    duhhh jangan nangis dunk :)

    BalasHapus
  52. Subhanalah...semoga beliau beliau mendapat tempat yang layak ya di sisi Allah ..aminnn

    *terima kasih ya :)

    BalasHapus
  53. haduhh....jadi tersanjung banget deh :)
    saya juga masih belajar hidup say :) makasih banyak yaa :)

    BalasHapus
  54. Terima kasih banyak ya sista :)

    *salam kenal yaa ^_^

    BalasHapus
  55. Aminnn...terima kasih untuk doanya ya say :)
    semoga ayahanda selalu diberi kesehatan ya :) aminn...dikau pasti bisa memuliakan beliau say :)

    BalasHapus
  56. terima kasih banyak say :)
    sehat selalu ya untuk papa dan mama tercinta disana :)

    BalasHapus
  57. aminnn...makasih banyak ya say :)

    *sukses selalu juga untuk dikau ya :)

    BalasHapus
  58. I Vote for you Mba Nuke!!
    Kisah Mba Nuke bener-bener bikin aku merinding dan tanpa sadar sampe mataku berkaca-kaca lho mba.
    Dengan kisahnya Mba, sudah mengingatkan kita betapa seorang Ayah itu menyayangi kita dengan "cara"nya sendiri ya mba..ya dengan muka angkernya dia, dengan diam seribu bahasanya dia, dengan tingkah anehnya dia,...yang ternyata semua itu tanda mengungkapkan perhatian dan sayangnya ke kita (anaknya)... dan dengan kisah Mba ini jadi ngebuat aku untuk lebih bisa nyenengin bapak ibuku....mumpung mereka masih bisa menikmati hari tua mereka berdua...dan merka masih ada Mba..(hiiiks..hiks)
    waaaah intinya, i give 10 vote klo bisa malah 100 vote utk storynya mba Nuke....

    BalasHapus
  59. say baca blog mu bener2 habis2in tissue dah..T_T
    jd termehek2 jadinya nih..
    keingetan ama papa aku juga, walopun kadang papa galak n suka marah2 tp bnyk sayangnya ama kitaT_T
    tapi kadang kitanya yg kurang respect ama kegalakannya..
    kadang sosok ayah mmg rada "tersingkir" dibanding peranan ibu,tp begitu baca kisah mu jadi inget banget berkorbannya papa buat anaknya ya..i love u papa...loh?!? malah ikutan curhat..

    pokoknya semoga menang say..
    vote for uuuuu....

    BalasHapus
  60. vote buat mba nuke..
    udah g bisa di tuliskan lagi mba komentarnya...

    T_T

    BalasHapus
  61. two thumbs up buat ceritanya yang mengharukan..jadi inget papaku..semakin qta dewasa, papa semakin banyak khawatir&memikirkan supaya dapat membahagiakan anak-anaknya, belum lagi cucu-cucunya..semoga qta dapat membalas dengan kebahagiaan juga..;)))
    VOTE BUAT MBA NUKE!!!!!

    BalasHapus
  62. vote cerita mba nuke. aku ga bisa komentar banyak, tapi yang jelas cerita ini menyadarkan aku kalo aku sayaaaaang banget sama papaku. Aku harus bisa ngebahagiain dia selagi beliau masih hidup. Makasih mba nuke :)

    BalasHapus
  63. terharu sampai nangis...i love papa

    vote ya

    BalasHapus
  64. vote ya sis
    ceritanya oce bgt, menyentuh

    BalasHapus
  65. aminnn.....bener say :) muliakan beliau ya..jangan sampai ada penyesalan :)
    makasih ya udah ikutan baca :)

    BalasHapus
  66. Yang sabar ya say kalau beliau sakit :)
    Insya Allah...semua diberikan selalu yang terbaik ama Allah SWT :)

    *makasih vote nya :)

    BalasHapus
  67. Aminnn....aminnn ya rabb ...semoga beliau beliau dilapangkan jalannya :)

    *makasih ya say buat vote nya :)

    BalasHapus
  68. hahahaha...karena laki laki jadi gak sempat meneteskan air mata ya mas :)

    *makasih yaw :)

    BalasHapus
  69. Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Nya ya :)

    *makasih say buat vote nya :)

    BalasHapus
  70. Aminnn...makasih ya doanya :)
    Di jaga ya beliau yang masih ada say :)

    BalasHapus
  71. /me peyuk peyuk mak mel :)

    *makasih ya mak :)

    BalasHapus
  72. makasihhh makk :D

    */me peyuk peyuk mak pooh

    BalasHapus
  73. Iya say....manfaatkan waktu sebaik mungkin ya dengan papa :)
    terima kasih kembali say udah meluangkan waktu baca tulisanku :)

    BalasHapus
  74. Makasih sista :)
    sehat selalu aja ya untuk mama dan papa nya :)

    BalasHapus
  75. vote mba nuke ^^
    great story ....
    mungkinkah your superhero papa yg membuat mba Nuke jadi hebat kaya sekarang

    BalasHapus
  76. aku juga mau vote! bagus bangetttt critanya... hikhik..

    BalasHapus
  77. aduhh maaf jd bikin mewek banyak orang :)
    makasih banyak ya say :)
    semoga beliau beliau diterima di sisi Allah ^_^

    BalasHapus
  78. makaciii mba cantik :)
    aminnn...makasih doanya mba :)

    BalasHapus
  79. /me peyuk peyuk mak en :)

    makaciii yaa :)

    BalasHapus
  80. Aminnn...makasih banyak ya say :)
    Jangan sampai buat orang tua kita sedih ya di dalam hidup nya...cobalah selalu membuat beliau bahagia :)

    BalasHapus
  81. heuheuheuheu....duhh /me sodorin tissue lagi dehh :)
    makasih banyak ya say :)

    *aminn...makasiii ^_^

    BalasHapus
  82. hehehehe...makasih banyak ya :)

    BalasHapus
  83. aminnn....iya say...semoga ya :)
    yang terbaik buat beliau semua :)

    makasih vote nya :)

    BalasHapus
  84. aminn aminn jeung ...makasih banyak yaa :)

    BalasHapus
  85. hihihihi...makasih banyak say :)

    BalasHapus