Selasa, 07 September 2010

MP oh MP...

Dulu tahun 2008 saya buka lapak di MP. Berawal ketika saya mencari souvenir buat ultah pertama anak saya,Zachary. Saya mencari Mba Niken si empunya coklat chic dan akhirnya ketemu di MP. Lama kelamaan saya ikut beli2 barang di lapak lain dan kepincut juga untuk buka lapak. Saya mulai dengan jualan produk-produk yg dijual di kantor smp sekarang alhamdullilah,puji Tuhan saya bersyukur banget masih tetep exists..

Bukan cuma pelanggan yang saya temui disini.. Saya bertemu dengan banyak pribadi yang unik dan menyenangkan, yang sering memberikan saya kekuatan pada saat saya sakit ataupun ketika saya dalam masa - masa sulit.. Saya ingat ketika saya kemalingan, banyak dari teman2 MP yg Japri saya atw sms untuk memberikan bantuan. Ketika saya mengalami keguguran dan terakhir saya terkena pre eklampsia banyak sekali yang memberikan saya kekuatan dalam menghadapi kesakitan sy saat itu. Itulah mengapa dalam setiap tulisan saya hampir selalu saya tuliskan "Tuhan Berkati anda" karena memang kehadiran anda semua selalu menjadi kekuatan dan memberkati saya.. MP telah membuat saya merasa diberkati dengan adanya kalian semua.. dan itu tidak bisa saya rasakan di tempat lain..

Namun belakangan ini saya melihat, banyak perselisihan yg terjadi antara sesama penghuni MP. Antara seller n buyer pada umumnya. Masalah kecil yang seharusnya bisa diselesaikan antara man to man, jadi topik utama yang melibatkan semua kalangan. Kita seringkali jadi lepas kontrol dan saling memaki lewat QN atw PM atw bahkan di public area alias lapak sendiri. Saling melontarkan sumpah serapah yang seharusnya tidak perlu dilontarkan di depan publik.

Tanpa mengurangi rasa hormat dan tidak bermaksud mengajari, sepertinya masing2 dr kita, cobalah saling intropeksi. Saya yakin semua penghuni MP masih punya rasa kekeluargaan antara 1 dengan yg lain, karena kita disini adalah keluarga. Yang merasa punya masalah antar MP diselesaikan dengan cara kekeluargaan.. Tidak perlu saling memaki dan saling menyalahkan. Sehingga semua menemukan titik temu yang saling menguntungkan.

Hari ini saya baca 1 blog di MP yg ribut gara2 pengiriman telat. Eh tenyata setelah saya baca history MP tersebut, dia juga pernah melakukan hal seperti itu. Hey sis..Meskipun seller tersebut salah, ga perlulah sampai di bombardir dengan kata2 yg terkesan menghakimi. Andapun juga pernah mengalami hal seperti itu. Jadi tidak perlu berlebihan dan seolah2 memancing emosi orang-orang untuk memusuhi OS tersebut. Saya yakin anda sudah dewasa dan dapat menyelesaikan masalah ini dengan seller anda secara baik2. Apalagi andapun adalah seorang seller. Janganlah kejadian ini sampai terjadi lagi dan membuat MP tidak senyaman dulu.. Karena kita semua satu keluarga.. Keluarga yang bernaung didalam nama web site "Multiply".

Yang mau menambahkan silahkan... Terbuka untuk semua pemilik lapak..

26 komentar:

  1. pisssssssssssssss mak...

    dua jari angkat tinggi2....

    :d :d

    BalasHapus
  2. mak, eke pecinta damai jugaak... ^^
    tp memang spt yg emak blg.. ada segelintir yg belakangan ini sengaja nyolot situasi jd panas.
    jd yg ngerasa demen nyolot.. mohon dihentikan segala tindakan2 ini *jiah uda kek polisi :p*
    krn smua ini nanti cuman akan jd bumerang aja *lagi2 lagu lama wkwkwkwkwk*

    yg pasti, klo ada niat baik, pst smua bisa diselesaikan dgn baik2 ^^

    BalasHapus
  3. Pecinta damai,, & ngeri sama yg galak2*senggol bacok,, jauh2 deh,, hehe,,

    BalasHapus
  4. Setuju .. Aku uda dr september 2007 disini tapi baru belakangan ini rasanya MP jadi panas n hostile .. Mudah2an semuanya cepet jd damai n rukun lagi :)

    BalasHapus
  5. permasalahan akan selesai kalau kedua belah pihak ingin selesai... but.. kalo cuma sepihak ingin selesai namun yg atunya teteeeeepp begitu2 ajah yaaaa... apa bole buat..

    BalasHapus
  6. HuaAaah. Hmmm lega. Hehehe mari sekarang kita damai lagi.
    Mbak mohon maaf lair batin ya.

    BalasHapus
  7. Setuju, walaupun niatnya sambil dagang sambil belanja, tp harus diniatin jg wat nambah teman,nambah keluarga ya maaakk...
    Mohon maaf lahir bathin wat emak2 tetangga semuanyaaa...^_^

    BalasHapus
  8. setujuuuuuuuu, harus dibangkitkan rasa saling menghormati dan menghargai diantara kita, salam kenal ya

    BalasHapus
  9. yuuu, mari berbagi cerita seru dan lucu2 spy suasana adem and ceria ^^

    BalasHapus
  10. Setujuuu Sekali Makk...intinya jangan lupa sering-sering instrospeksi diri .. sama2 belajar memperbaiki apa yang belum baik ^^ , dan saling menghargaii... Semua harus dimulai dari diri sendiri , berusaha koreksi dulu diri sendiri baru mengkoreksi orang lain..

    Mau kutip kata2 dari buku Om Del Carnegie ah..

    " Jangan menghakimi orang lain, Tuhan sendiri tidak menghakimi orang hingga tiba pada akhir hari-harinya, Mengapa saya dan anda harus melakukannya "

    Yukkk kita bikin suasan MP adem ayem dan tentremmm... !! ^__^

    BalasHapus
  11. Meskipun saya baru melakukannya (posting ttg sbh OS)... Sebenernya saya tdk suka juga...
    Memang paling enak membaca postingan keberhasilan para OS sekalian...^^
    Yuk wis adem2 in pasang AC di EMPEH....

    BalasHapus
  12. Sepertinya mesti ada aturan main yg jelas disini.. Gimana menurut emak2 sekalian? Apa kita buat kesepakatan bareng2? Sepertinya sudah ada ya?

    BalasHapus
  13. yang mana lagi tu mbak?? dah 4 hari ni isimya ribut2 aja

    BalasHapus
  14. Kalo aku kenal mbak satu ini hehhhhehe pernah order logo ma kartunama :) la kok nyelipin promo, iya mbak setuju #aku ketinggalan berita :( sapa aja yang bertikai , yg kutau ya cm 1 aja :) semoga kembali damai :)

    BalasHapus
  15. iya.. duh emak - emak.. damai donk.. kan sudah mau lebaran.. even ga ngerayain lebaran ambil yang baiknya donk..jangan ribut terus.. *peace...

    BalasHapus
  16. setuju...
    padahal berantem tuh ga enak loh.tidur jadi ga nyenyak,makan jadi ga enak...
    :(

    padahal lebaran sudah didepan mata.hiks..

    sebenernya beberapa hari lalu aku juga sempet ada masalah.tapi alhamdulillah berkat komunikasi yang baik antara aku dan pihak satunya.masalah itu terselesaikan dengan baik.itung2 nambah teman karna sebelumnya juga ga pernah berinteraksi.
    padahal masalahnya juga agak2 rawan.tapi ya karna bisa dikomunikasikan jadilah hasilnya win win solution..

    semoga mp jadi aman damai dan tentram kembali..

    BalasHapus
  17. Etika jual beli di mp pernah diposting di cheapandcheaper mba ^_^

    BalasHapus
  18. ada yg bete sama eike gaa?? ga ada akan?? ga ada kaaaaaan??? *asah2golok* *siapinjerigenbensin*

    BalasHapus
  19. saia yang bete sama kamu dayaan.. mana nastar saya???

    BalasHapus
  20. Agreeee.. peace aja deh :D salam kenaaaaaalllll

    BalasHapus